Cara Mengaktifkan phpMyAdmin pada XAMPP di windows

Untuk mengaktifkan phpMyAdmin langkah-langkahnya adalah : 
Langkah pertama setelah XAMP kita terinstall, kita harus mengaktifkan web server Apache dan MySQL dari control panel XAMPP. Klik tombol start yang berada di samping, dan tunggu beberapa saat hingga statusnya berubah Running. lihat gambar di bawah ini
Langkah kedua, jalankan browser kesayangan Anda (IE, Mozilla Firefox atau Opera) lalu ketikkan alamat web berikut : http://localhost/xampp/splash.php pada address bar lalu tekan Enter. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan di bawah ini, lalu pilih bahasa yang akan di gunakan kemudian tekan Enter
Maka akan muncul jendela XAMPP for Windows, seperti berikut ini; Klik Tool phpMyadmin
Tunggu localhost bekerja hingga muncul tampilan seperti di bawah ini, lalu pilihlah database dbku dan bahasa yang di gunakan.
Sekarang anda bisa mulai mengoperasikan phpMyAdmin di windows anda
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger