Cara mudah membuat website keren dengan Joomla

Sekarang ini banyak cara untuk kita bisa membuat web pribadi ataupun untuk bisnis, semua dapat di lakukan dengan mudah. Ada beberapa situs yang memberikan fasilitas secara gratis untuk kita dalam mengelola content berdasarkan domain situs tersebut. Dari sebuah web atau blog itulah kita dapat mulai membangun suatu bisnis yang akan kita jalani di dunia internet. Jika di dunia nyata kita memerlukan suatu tempat seperti toko/perusahaan yang nantinya akan mengidentifikasi keberadaan bisnis kita . Maka di dunia internet website atau blog dapat kita samakan fungsinya dengan toko atau pun perusahaan yaitu untuk mengidentifikasi tempat usaha/bisnis kita.
Untuk memulai sebuah bisnis di internet, kita harus mempunyai website atau blog yang akan kita gunakan sebagai tempat untuk kita mempromosikan barang apa yang akan kita jual atau layanan apa yang akan kita berikan apabila jenis usaha kita dalam bidang jasa. Dari website atau blog itulah maka orang - orang di seluruh dunia dapat mengenal bisnis kita.Jangan khawatir jika anda masih pemula, ada beberapa situs yang memberikan fasilitas gratis untuk membuat website atau blog, contohnya yang diberikan oleh www.blogger.com dan www.wordpress.com . Namun masing - masing ada perbedaannya dalam hal mengelola isi dari web atau blog yang nantinya akan kita gunakan sebagai tempat untuk kita berpromosi. Terlepas dari perbedaannya, masing - masing juga mempunyai kekurangan dan kelebihannya. Tapi untuk artikel ini saya tidak membahas perbedaan, kekurangan ataupun kelebihannya.
Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat dengan mudah sebuah website keren untuk pribadi, pebisnis, dunia pendidikan, ataupun eksekutif. Kenapa saya berani bilang mudah? ya karena semudah anda menggunakan microsoft word, semudah anda membuat tabel di dalam Excel dan semudah anda membuat account di situs facebook. Terlepas dari kekurangan dan kelebihannya, saya merasa software ini cocok untuk anda yang baru akan memulai bisnis di dunia internet dengan membangun website canggih dan keren agar perkembangan bisnis atau usaha anda cepat berkembang.
Software yang nanti akan kita gunakan yaitu Joomla. Joomla merupakan sebuah Content Management System yang bisa kita gunakan untuk pembuatan website, mulai dari website yang sederhana sampai dengan website yang sangat komplek. Dalam pembuatan website dengan Joomla! ini hanya membutuhkan waktu yang singkat tapi dengan hasil yang maksimal, sehingga waktu, tenaga, dan pikiran kita tidak banyak terbuang.
Dalam menggunakan joomla maka proses pengelolaan content akan lebih mudah, cepat dan efisien. Jadi apabila kita akan membangun website yang besar dan terintegrasi antar halaman, dan dapat berubah setiap waktu, dapat menambahkan content tanpa harus membongkar halamannya satu per satu maka kita bisa menggunakan joomla dalam membangun website. Untuk lebih mengenal tentang apa itu joomla, cara menginstal joomla dan bagaimana mengupload Joomla ke hosting gratis baca juga artikel yang terkait semua hal tentang Joomla.

Share this article :
 

+ komentar + 2 komentar

Anonim
15 Desember 2010 pukul 04.27

Kenapa tidak dibahas sekalian saja , cara Costumize tampilan websitenya

21 Januari 2011 pukul 09.54

Di artikel ini saya cuma menjelaskan suatu cara mudah untuk membangun website yang keren dengan mudah, untuk cara costumize tampilan web nya itu saya buat dalam artikel terpisah dan bertahap karena sebelum kita mengcostumize tampilan websitenya ada proses dasarnya terlebih dahulu dan jika hal dasar itu tidak kita lakukan maka kita tidak akan bisa mengolah website tersebut. Misalnya cara menginstal Joomla tersebut, cara mengaktifkan phpMyadmin pada Xampp di windows hal itu sudah saya jelaskan di artikel yang lainnya silahkan di baca.........

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger