Arti Rumus Excel & Fungsi Excel

Posted by Iyan 2 komentar
Rumus di Excel adalah rumus matematika yang digunakan untuk menghitung nilai. Dalam penulisannya rumus di Excel harus dimulai dengan tanda sama dengan (=). Rumus excel dalam bahasa inggrisnya excel formula adalah salah satu fitur yang paling berguna dari program excel. Rumus dapat yang sederhana seperti menambah dua angka atau yang lebih kompleks. Setelah Anda mempelajari dasar format membuat rumus, Excel akan melakukan perhitungan semua untuk Anda.



Fungsi di Excel adalah sebuah rumus yang sudah ada di Excel. Seperti rumus, fungsi excel dalam bahasa inggrisnya excel function, juga penulisannya dimulai dengan tanda sama dengan (=). Sebagai contoh fungsi yang paling mudah dipakai adalah fungsi SUM yang sintaknya adalah =SUM (number1,[number2], …). Dengan kata lain, fungsi excel adalah sekumpulan rumus yang sudah diprogram di dalam excel, kita tinggal memanggil fungsi tersebut dengan menuliskan fungsi tersebut.
Dalam penulisan rumus di excel, bisa terdiri dari fungsi, referensi, operator dan konstan.
contoh Formula


  1. Fungsi PI(), yaitu angka 3.142…
  2. Mengambil referensi dari cell A2
  3. Konstan dengan nilai 2
  4. Operator dalam contoh di atas memakai * (kali) dan ^ (pangkat)
Formula dan Rumus Excel
Referensi dari help MS Excel

    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
    Judul: Arti Rumus Excel & Fungsi Excel
    Ditulis oleh Iyan
    Rating Blog 5 dari 5
    Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://iyanzone.blogspot.com/2011/02/arti-rumus-excel-fungsi-excel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

    2 komentar:

    Jwalul said...

    mau tanya mas apa bisa kita memprogram filter sebelum data di entry sehingga bila kita entry / copi dari sel lain yang gak sesuai akan langsung tersembunyi

    Iyan said...

    Fungsi filter dapat langsung kita buat dalam suatu tabel excel walaupun data belum di entry ( tabel kosong ), tetapi fungsi filter tidak dapat secara otomatis menyembunyikan data yang baru di input ke dalam tabel apabila data tersebut tidak sesuai dengan kriteria yang di pilih. Untuk menyembunyikan data tersebut maka kita harus refresh filter / memilih ulang kategorinya pada filter.

    Post a Comment

    iyans Blog support teknikautocad.Com - Original design by Bamz | Copyright of iyanzone.

    Comment

    MY FRIENDS