Cara membuat email jawaban otomatis di Yahoo

Buat teman-teman yang pernah mengalami hal yang sama seperti saya. Saya punya sedikit tips buat menyelesaikan masalah itu. Trus masalahnya apa ? Gini .....ceritanya, saya dulu pernah nyaris ga punya waktu luang buat online karena sibuk ma kerjaan di offline bahkan sampe buat balas email aja ga sempat. Padahal klo kita udah punya rekanan yang penting dengan menjawab email itu berarti kita juga menghargai mereka. Tetapi sekarang setelah sedikit otak - atik account yahoo mail saya akhirnya ketemu juga solusinya. Yaitu dengan mensetting jawaban otomatis di mail Yahoo, maksudnya apa ? maksudnya gini loh ?......Di mail yahoo itu ada option settingan yang bisa kita setting supaya kalo ada email yang masuk ke inbox kita secara otomatis akan di jawab oleh yahoo. Isi email jawabannya itu sesuai dengan apa yang sudah kita tulis sebelumnya. Gimana udah paham belum ? ...... ehhm gini deh untuk lebih jelasnya saya kasih contoh account email saya dan coba perhatikan instruksinya.
  • Masuk ke account email yahoo anda dengan pasword yang sesuai 
  • Setelah masuk klik menu setting > opsi mail dipojok kanan atas
  • Setelah masuk ke menu settingan mail, maka aka terlihat seperti gambar dibawah ini, Klik menu balasan otomatis yang ada disebela kiri account mail yahoo anda kemudian disebelah kanannya setting kapan waktunya email jawaban otomatis itu akan kita gunakan. Terus jangan lupa di bagian kolom teks tulislah kata - kata yang sesuai jawaban anda... kenapa karena nantinya kata - kata ini lah yang akan dikirim oleh Yahoo sebagai mail jawaban otomatis. Klo saya waktu itu buat kata - katanya seperti ini " Terima kasih atas email dari anda. Mohon maaf dikarenakan ada sesuatu hal aktifitas yang menyibukan rutinitas harian saya sehingga saya tidak bisa menjawab email dari anda dengan segera. Walau demikian saya sangat menghargai anda, oleh karena itu sesegera mungkin saya akan membalasnya " Jika kata - kata yang saya buat cocok juga dengan anda maka anda boleh kok mengcopy nya dan langsung paste ke kolom tersebut. Tenang aja ga akan digugat kok .....karena belum jadi brand merk hehehe

  • Nah klo semua yang saya jelaskan di atas sudah anda lakukan maka, secara otomatis Yahoo akan mengirim email jawaban ke semua alamat email yang masuk ke inbox anda walaupun anda sedang tidak online.
Ya demikian sedikit informasi dari saya semoga dapat berguna buat yang membacanya, Kalo ada yang masih kurang atau yang saya tulis ga bisa anda terapkan. Tolong kasih tahu ke saya biar saya bisa kroscek apakah tulisan saya ada yang kurang !
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger