10 Tips Promosi Blog Gratis

promosi blog

Tips Promosi Blog Gratis

Jika Anda ingin mengembangkan blog Anda, maka penting bahwa Anda meluangkan waktu untuk mempromosikannya. Sayangnya, teori lama, "jika Anda membangunnya, mereka akan datang," tidak berlaku untuk blog. Dengan lebih dari seratus juta blog yang dilacak oleh mesin pencari blog seperti Technorati, penerbitan konten yang menarik tidak cukup untuk mendorong kesadaran dan lalu lintas untuk blog Anda. Sebaliknya, Anda perlu berinvestasi dalam beberapa ekuitas untuk memberikan blog Anda dorongan lalu lintas. 

10 tips promosi blog gratis di bawah ini akan membantu Anda memulai.
  1. Berkomentar Di Blog Yang Lain. Cara mudah untuk melakukan promosi blog dan mengarahkan lalu lintas ke blog anda adalah dengan memberikan komentar di blog lain. Setiap kali Anda berkomentar, masukkan nama yang sama dan URL di bidang yang sesuai dalam bentuk komentar blog. Melakukan hal ini akan membantu upaya optimasi mesin pencari Anda dari waktu ke waktu. Ketika Anda meninggalkan komentar yang relevan, menarik dan berguna di blog lain (khususnya yang terkait dengan topik blog Anda sendiri), orang akan melihat dan mengikuti kembali link ke blog Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda dan membaca lebih banyak dari apa yang Anda katakan.
  2. Sering menulis posting baru. Sering menulis posting baru dapat meningkatkan lalu lintas mesin pencari Anda. Setiap posting baru bertindak sebagai titik entri baru untuk mesin pencari untuk menemukan blog Anda. Menulis dengan optimasi mesin pencari dalam pikiran juga dapat meningkatkan potensi setiap posting Anda memiliki untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda.
  3. Berpartisipasi dalam Forum Online. Gabung forum yang terkait dengan topik blog Anda dan menjadi aktif, kontribusi anggota. Sertakan link ke blog Anda di signature forum Anda, jadi selalu tersedia untuk anggota lain. Hal ini juga menjadi salah satu cara terbaik untuk promosi blog Anda.
  4. Gunakan Media Sosial. Memanfaatkan peluang promosi blog yang disediakan web sosial. Bergabung dengan situs jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn dan menyertakan link ke blog Anda dan posting terbaru dalam profil Anda. Bergabung dengan situs bookmark sosial seperti Digg, StumbleUpon dan Delicious serta mengirimkan konten yang mantap (tidak hanya punya Anda sendiri). Selain itu, pertimbangkan microblogging Twitter. Semua upaya ini akan meningkatkan kesehatan blog Anda dan memberikan serta menambahkan eksposur.
  5. Link ke Blog lain di Tulisan Anda Sendiri. Cobalah untuk menyertakan link ke blog lain dalam posting blog Anda sendiri. Lihat blog lain, Anda menikmati membaca posting tertentu yang Anda temukan sangat menarik. Ketika orang atau blog lain memiliki fitur trackback diaktifkan pada program perangkat lunak blog mereka, Anda secara otomatis akan mendapatkan link kembali ke blog Anda sendiri di bagian komentar dari posting tersebut. Paling tidak, blogger lain akan melihat link masuk dari blog Anda dalam laporan statistik blog mereka, menempatkan Anda dan blog Anda pada radarnya, dan itu berarti lebih banyak eksposur untuk Anda.
  6. Sertakan Link Blog Anda di Email Signature dan Kartu Bisnis. Pada dasarnya, termasuk URL blog Anda di mana-mana Anda bisa. Email Tanda tangan Anda dan kartu bisnis adalah dua tempat yang paling jelas untuk mempromosikan blog Anda dengan link atau URL dicetak, tapi jangan takut untuk berpikir di luar kotak. Promosi adalah kunci sukses ketika datang ke blogging. Jangan malu membunyikan klakson Anda sendiri!
  7. Bertahan di kontes Blog. Kontes blog adalah cara yang bagus untuk menarik pengunjung baru ke blog Anda. Yang paling penting untuk diingat ketika menggunakan kontes blog sebagai alat promosi adalah untuk mendapatkan kata keluar tentang kontes dengan mengumumkan di website kontes.
  8. Gabung Di Karnaval. Karnaval Blog adalah cara mudah untuk mendapatkan link ke blog Anda di depan banyak orang. Semakin erat terkait dengan topik blog Anda, semakin banyak lalu lintas yang akan dapatkan dari sana.
  9. Blog Guest. Menawarkan layanan Anda sebagai tamu blogger untuk blog lain dalam niche Anda, khususnya orang-orang yang tidak mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari Anda. Blogging tamu adalah cara yang bagus untuk mendapatkan link ke blog Anda dan pikiran Anda sendiri dan menulis di depan orang-orang yang mungkin tertarik untuk belajar lebih lanjut tentang Anda dan blog Anda.
  10. Menulis Beberapa Situs dan Link Mereka Bersama. Semakin banyak blog atau website yang Anda tulis, semakin banyak interlinking adalah mungkin. Interlinking yang dapat digunakan untuk mempromosikan blog Anda melalui saluran yang berbeda yang mungkin menarik audiens yang berbeda. Buat rencana blog pemasaran terpadu dengan menyelaraskan upaya promosi Anda di berbagai blog dan situs web untuk memetik hasil terbesar.

Share this article :
 

+ komentar + 2 komentar

23 Januari 2015 pukul 23.37

mantap mas saya mulai dari sini ya


http://putlockerid.blogspot.com/

23 Januari 2015 pukul 23.38

mantap mas saya mulai dari blognya ya hehe

http://putlockerid.blogspot.com/

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger