10 Tips Dan Trik Menggunakan Internet

Pada tulisan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi bagaimana menggunakan internet dengan mudah, dan informasi ini saya rangkum dengan judul 10 tips dan trik menggunakan internet. Pada dasarnya Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata internet, karena di jaman sekarang ini masyarakat sudah mulai beralih dari era cetak menjadi era digital. Namun pada kesempatan kali ini saya tidak membahas secara detail apa itu internet tetapi yang akan saya bahas di sini adalah bagaimana tips dan trik menggunakan internet sehingga anda dapat dengan mudah memanfaatkan semua fasilitas yang ada ketika Anda mulai menggunakan internet. ( Jiika Anda belum mengetahui apa itu internet, Anda dapat melihat dan membaca nya langsung pada link wikipedia ).

10 tips dan trik menggunakan internet adalah sebagai berikut:
  • Anda tidak perlu menulis http:// dari sebuah halaman web yang lengkap
Ketika memasukkan alamat Internet Anda tidak perlu mengetik http:// atau bahkan www. pada alamatnya. Misalnya, jika Anda ingin mengunjungi blog saya yang beralamat www.iyanzone.blogspot.com Anda cukup mengetik iyanzone.blogspot.com dan tekan enter. Untuk membuat sesuatu yang lebih cepat, jika Anda mengunjungi alamat com. Anda dapat mengetik iyanzone.blogspot dan kemudian tekan Ctrl + Enter untuk mengetikkan http://www.iyanzone.blogspot.com alamat lengkapnya.
  • Beralih cepat antara bidang halaman web
Jika Anda mengisi formulir online, e-mail, atau bidang teks lain Anda dapat dengan cepat beralih di antara masing-masing bidang dengan menekan tombol Tab atau Shift + Tab untuk kembali ke kolom sebelumnya. Sebagai contoh, dalam bentuk contoh di bawah ini Anda dapat mengklik di "First Name" jenis field apa saja dan tekan tab untuk beralih ke kolom berikutnya.
Tips Dan Trik Menggunakan Internet
Tip: Tip ini juga berlaku untuk tombol, jika Anda menekan tab dan pengembang web telah merancang dengan benar tombol mana yang harus dipilih dan memungkinkan Anda untuk menekan tombol spasi atau enter untuk menekan tombol.
  • Pahami tombol pintas (shortcuts) browser internet Anda 
Ada puluhan tombol pintas yang berbeda yang dapat digunakan di browser Internet. Berikut adalah beberapa informasi teratas yang kami sarankan untuk menggunakan shortcut browser Internet.
  1. Tekan Alt + D untuk memindahkan kursor ke address bar. 
  2. Tahan tombol Ctrl dan tekan + atau - untuk menambah dan mengurangi ukuran teks. Ctrl + 0 akan mengatur ulang teks. 
  3. Tekan tombol backspace atau tahan tombol Alt + panah kiri untuk kembali halaman. 
  4. Tekan F5 untuk refresh atau reload halaman web. 
  5. Tekan F11 untuk membuat layar browser Internet menjadi layar penuh. Tekan F11 lagi untuk kembali ke tampilan normal. 
  6. Tekan Ctrl + B untuk membuka penanda Internet Anda. 
  7. Tekan Ctrl + F untuk membuka kotak find untuk mencari teks dalam halaman web yang sedang Anda baca....
  • Manfaatkan Tab Browsing
Ambil manfaat maximal dari tab browsing pada semua browser Internet. Saat membaca setiap halaman web jika Anda menemukan link yang menarik bagi Anda maka Anda akan membuka link di tab baru sehingga tidak mengganggu bacaan Anda pada tab sebelumnya. Sebuah tab baru dapat dibuka dengan menekan tombol Ctrl dan mengklik link yang akan Anda baca tersebut atau jika Anda menggunakan mouse maka hal ini dapat juga Anda lakukan dengan menekan kebawah roda (scroll) di atas untuk menggunakannya sebagai tombol tengah mouse untuk membuka link di tab baru.
  • Gunakan Semaximal mungkin Potensi Yang Ada Pada Internet Search Engine.
Dapatkan hasil maksimal dari setiap hasil pencarian. Jika Anda tidak menemukan apa yang Anda inginkan coba mengelilingi teks dalam tanda kutip. Misalnya, mencari 'Computer help' tanpa tanda kutip mengembalikan hasil dengan "Computer" dan "Help" di manapun pada halaman. Namun, jika Anda mencari "Computer help" dengan tanda kutip hanya kembali halaman dengan "Computer" dan "help" di samping satu sama lain. 
Tip: Dalam setiap kotak pencarian Anda bisa tekan enter daripada menggunakan mouse untuk klik tombol Search.
  • Coba browser alternatif 
Kebanyakan pengguna komputer menggunakan browser default yang telah disertakan pada komputer, dengan Microsoft Windows adalah Internet Explorer. Ada banyak browser alternatif yang semua bebas untuk download dan menggunakannya dan mungkin memiliki fitur browser yang saat ini tidak termasuk dalam internet browser yang sedang Anda gunakan. Berikut adalah beberapa internet browser yang menjadi favorit, cobalah salah satunya atau Anda juga dapat mencoba semuanya.
  • Instal plugin dan add-ons 
Semua browser alternatif di atas juga memiliki komunitas besar relawan yang mengembangkan add-ons dan plugin yang dapat ditambahkan ke browser. Masing-masing browser ini memiliki ratusan ribu add-ons yang dapat melakukan hal-hal seperti memunculkan informasi cuaca saat ini di jendela browser Anda, mengubah warna, dan menambahkan fungsi tambahan.
  • Pastikan browser Anda dan plugin up-to-date 
Sebuah browser internet dapat memiliki banyak plugin yang memberikan fungsionalitas tambahan. Sebagai contoh, Adobe Flash adalah cara yang bagus untuk membawa film dan konten animasi lainnya ke Internet. Menjaga plugin ini up-to-date sangat penting untuk stabilitas komputer Anda dan juga keamanan. 
  • Gunakan layanan online 
Ada ratusan layanan online gratis yang dapat membantu dan membuat Anda lebih mudah menggunakan komputer, lebih produktif, dan lebih menyenangkan. Lihat 10 daftar favorit teratas layanan online yang ada di internet.
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger