Cara Pintar Membeli Hosting Dan Domain Murah

Cara pintar membeli hosting dan domain murah sengaja saya jadikan sebagai judaul artikel saya kali ini, karena pada artikel ini saya ingin membahas sekaligus memberikan informasi kepada para pembaca dengan apa yang sudah saya alami berdasarkan pengalaman saya sendiri. Memang benar apa kata orang-orang bahwa pengalaman adalah guru yang paling baik, karena berdasarkan pada pengalaman maka kita akan tahu bagaimana melakukan tindakan selanjutnya. 
Hosting Dan Domain Murah

Berbicara mengenai hosting dan domain murah maka tidak akan lepasa dari biaya maupun keuntungan yang didapat. Oleh karena itu kita harus pintar-pintar memilihnya. Dengan sedikit informasi dari saya mengenai cara pintar membeli hosting dan domain murah semoga ini dapat menjadi suatu masukan untuk anda yang saat ini berniat untuk membeli hosting atau domain murah. 

Masalah seputar domain dan hosting sudah kerap kali saya alami, dan ini menjadikan sebuah pengalaman dan pembelajaran tersendiri bagi saya. Dengan berbagai percobaan, trial dan error seputar pembuatan sebuah website atau blog akhirnya sedikit demi sedikit ilmu terkumpul dengan sendirinya. 
Hati-hati untuk anda yang masih pemula jika ingin membeli hosting dan domain murah. Sebab bukannya harga murah yang akan anda dapat melainkan kerugian yang anda dapatkan. Kenapa? Yang namanya murah pasti lebih banyak kekurangannya daripada kelebihan. Kali ini saya akan share sedikit seputar pengalaman saya membeli domain dan hosting murah.
Bagi seorang blogger pemula, iming-iming harga domain danhosting murah pasti menjadi pilihan utama karena kemungkinan mereka akan berpikiran “masih newbie jadi sekedar coba-coba dulu, buat apa beli yang mahal-mahal kalau ada yang murah”. Oke jika anda berpikiran begitu boleh-boleh saja, asalkan anda juga harus memperhatikan kualitas penyedia layanan domain dan hosting. Murah bukan berarti murahan, pasti ini menjadi suatu semboyan sebuah penyedia layanan web hosting yang memberikan harga murah produk mereka. Ya pastilah namanya juga promosi.
Dulu sewaktu saya baru mengenal domain dan hosting juga berpikiran gitu, mencari dan membandingkan harga yang paling murah. Yang penting dapat domain dan hosting murah, masalah kualitas belakangan. Sampai dulu sempat saya memiliki 5 akun hosting yang nganggur karena tergiur dengan harga murah, yang pada kenyataannya memiliki spek server yang lembek. Jujur dulu saya hanya memiliki satu domain dengan 6 hosting yang berbeda, kok banyak banget hostingnya sampai 5? Ya karena dulu saya sering ganti-ganti hosting untuk alamat website saya www.teknikautocad.com dikarenakan server hosting yang tidak sesuai harapan bahkan samapi sempat pernah disuspend oleh penyedia hosting. Sampai akhirnya domain saya yang beralamat www.teknikautocad.com untuk saat ini saya fokuskan ke dalam satu hosting saja menggunakan hosting dari Niagahoster karena selain servernya stabil, bandwith yang diberikan unlimited. 
Dari penjelasan yang cukup panjang lebar di atas saya ingin memberikan tips bagi anda dalam mencari domain dan hosting dengan harga murah.
1. Jangan tergiur dengan harga murah, karena yang murah pastinya banyak kekurangan. Ada harga ada rupa.
2. Cari referensi dulu di Google seputar popularitas penyedia web hosting yang ingin anda beli.
3. Jika ada penyedia domain dan hosting yang menawarkan harga murah, maksudnya luar biasa murah, lihat dulu umur website tersebut jika masih baru jangan mudah percaya, lebih baik mahal dikit yang penting penyedia domain dan hosting sudah lama dikenal dan terpercaya.
4. Jika anda memiliki paypal ataupun kartu kredit saya sarankan anda mencoba mencari layanan hosting luar, karena sepengalaman saya, dengan spek server yang sama harga hosting luar lebih murah. Dan juga biasanya penyedia domain luar sering melakukan promosi harga domain murah sampai 1,99 dollar per domain per tahun tapi di tahun berikutnya harga domain menjadi normal.

Itu saja yang saya tahu seputar tips membeli domain dan hosting murah. Yang jelas anda harus berhati-hati dalam memilih penyedia domain dan hosting yang menawarkan harga murah. Jangan sampai anda tertipu seperti saya, setelah beli terus ditinggal lari sama pemilik website. Biasanya ini terjadi pada website penyedia layanan domain dan hosting yang masih baru, dalam arti umur website belum genap 1 tahun.
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger