Fungsi TRIM di Microsoft Excel 2010

Pada artikel ini kita akan belajar cara menghapus karakter kosong yang tidak perlu dari sel, kita akan menggunakan fungsi "TRIM" di Microsoft Excel 2010.

TRIM: Fungsi Trim digunakan untuk menghapus spasi tambahan awal dan akhir dari teks dalam sel.

Syntax of “TRIM” function:           =TRIM (text)

Contoh:


  • Sel A1 berisi teks "Tips    Excel"
  • Masukkan rumus di sel B1 = TRIM (A1), tekan Enter pada keyboard Anda
  • Fungsi akan mengembalikan teks setelah menghapus spasi yang tidak perlu.



Mari kita ambil contoh untuk memahami bagaimana dan di mana kita dapat menggunakan fungsi TRIM.

Sebagai Contoh: - Kita memiliki 2 set data, data 1 memiliki semua detail, dan kita ingin data ke-2 untuk memilih tanggal bergabung, dengan menggunakan nama Karyawan.


Nama karyawan dengan spasi, dan kita akan menggunakan di sini fungsi TRIM bersama dengan fungsi Vlookup.

Ikuti langkah-langkah berikut yang diberikan: -

  • Tulis rumus di sel F3.
  • = VLOOKUP (TRIM (E3), A2: B7,2, FALSE)
  • Tekan Enter pada keyboard Anda.
  • Fungsi akan mengembalikan Tanggal Bergabung untuk karyawan.
  • Salin rumus dengan menekan tombol Ctrl + C dan rekatkan dalam rentang F3: F7 dengan menekan tombol Ctrl + V pada keyboard Anda.


Ini adalah cara kita dapat menggunakan fungsi TRIM untuk data kami di Microsoft Excel.




Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger