Kumpulan Tutorial Excel Terbaik Sepanjang Masa

Halo apa khabar?

Sudah lama juga ternyata saya tidak update content diblog ini. Ya bukan berarti saya sudah lupa dengan blog ini, tetapi hanya karena kesibukan saya didunia nyata sudah semakin banyak.

Berhubung saat ini aktifitas saya dikantor sudah mulai sedikit luang dikarenakan situasi saat ini kita sedang mengalami pandemi wabah virus Corona atau yang biasa disingkat Covid-19.

Tetapi untuk tulisan kali ini saya bukan mau ngebahas kondisi Covid-19 tersebut haha, lagian saya bukan ahlinya. Saya menulis tulisan hari ini lebih karena kesibukan WFH dampak dari adanya pandemi ini.

Sudah sejak minggu kemarin aktifitas kantor di lakukan WFH dengan pola sehari masuk ke kantor, seharinya lagi bekerja di rumah atau yang kita kenal dengan istilahWFH (Work From Home). Nah di saat kondisi WFH inilah saya mulai mengingat kembali blog ini. Terkejut saya, ternyata sudah 2 tahun kurang lebihnya saya tidak update konten di blog ini lagi. Terakhir konten yang saya update pada tahun 2018 itupun hanya 2 kali posting tulisan yang intinya pada tahun 2018 itu pun tulisan tersebut hanya sekedar untuk menjawab komentar dari para pembaca blog ini yaitu;

Dibulan Mei 2018 saya menulis Kode Aktivasi Excel Gantt Chart Untuk Menjadwalkan Project 
Dibulan April 2018 saya menulis Kode Aktivasi Aplikasi Production Schedule
Dan jika dilihat arsip file, ternyata update yang benar-benar konten tutorial adalah di tahun 2016 sehingga artinya saya sudah ada 4 tahun tidak update blog ini dengan konten-konten terbaru.

Benar sekali dan ditahun 2016 lah statistik pengunjung blog ini sedang tinggi-tingginya hingga mencapai 35K atau 35000 pembaca dalam sebulan. Waw angka yang fantastis menurut kawan blogger jika dibandingkan dengan blog-blog dengan tema serupa.



Pada kali ini pun sebenarnya saya tidak menulis konten tutorial excel baru, tetapi hanya merangkum saja apa yang sudah ada dan mungkin masih berguna bagi para pembaca yang baru masuk ke blog ini. Dari data statistik di atas maka saya mendapatkan beberapa kesimpulan, bahwasa nya ada beberapa tulisan yang sangan diminati sepanjang masa sejak blog ini dibuat. Itu terlihat dari tingkat tingginya jumlah penayangan yang di tampilkan.

Tulisan-tulisan tersebut yaitu :


Sedangkan jika dilihat dari image dibawah statistik bulan ini saja yaitu bulan April 2020, beberapa konten di atas masih tetap sebagai favorit pilihan pembaca. Akan tetapi ada 2 tulisan yang ikut menjadi favorit dari jumlah penayangan nya dibulan ini yaitu:




Sedikit informasi diatas adalah gambaran bagaimana kondisi blog ini selama saya tidak update. Sedangkan tulisan-tulisan saya yang lainnya terkait tutorial excel lengkapnya bisa di lihat pada halaman khusus Tutorial. 

Insya Allah, jika ada kesempatan dan waktu luang saya akan tambahkan tulisan-tulisan terkait Excel lainnya di blog ini. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih pada para pembaca yang sudah sudi berkunjung ke halaman blog ini. Sehingga silaturahmi kita masih terus berjalan di blog ini, dan blog ini dapat terus bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk orang banyak melalui tulisan-tulisan konten tutorial excel.


Terima Kasih.


Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger