6 Langkah Pake Joomla Untuk Membuat Website Keren

Ada 6 langkah untuk membuat website yang keren dan canggih dengan joomla. Apabila langkah - langkah  tersebut kita lakukan dengan benar maka jangan kaget jika nanti website anda sangat menarik dan terlihat canggih. Dengan sedikit penambahan kreatifitas kita dalam mendesign dan mengelola content nya maka akan banyak manfaat yang dapat dihasilkan oleh website tersebut. Ada beberapa bagian paket Joomla! yang terpisah dan termodul dengan fleksibel, mudah dikembangkan, dan diintegrasikan, seperti component Guestbook, component galery photo, component forum, modul Joomla!, clock, editor dan lain-lain. Ada ribuan paket Joomla yang bisa kita download secara gratis. Banyak sekali pemanfaatan dari Joomla! ini, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Website perusahaan, bisnis, organisasi atau komunitas.
  • Portal
  • Galery foto
  • Aplikasi E-commerce
  • Mengelola website pribadi/blog, dll

Untuk itu jika anda ingin mempelajari bagaimana cara membuat website sendiri, maka dengan ini saya berikan beberapa langkah-langkah informasinya.
Langkah - langkah yang saya maksud adalah :
  1. Installasi Joomla
  2. Pengenalan dan Pemilihan template
  3. Mengubah tampilan joomla
  4. Mengelola Content dan Menu
  5. Membuat website agar lebih interaktif
  6. Mempublikasikan website
Tapi sebelum menginstal Joomla kita harus meng-instal dulu Apache, MySQL, dan PHP agar sofware joomla yang akan kita instal dapat kita jalankan. Kita tidak perlu meng-instal satu per satu software di atas dan mengkonfigurasinya, karena akan menjadi ribet. Di internet sudah ada paket untuk ketiga software di atas yang sudah di bundel menjadi satu yaitu XAMPP, dan bisa kita download gratis di www.apachefriends.org/en/xampp-windows.html atau di www.sourceforge.net.
Untuk cara menginstal XAMPP klik disini . Panduan lengkapnya mengenai pembahasan selanjutnya tentang Joomla baca artikel "Panduan tutorial Joomla lengkap"
Share this article :
 

+ komentar + 5 komentar

9 November 2012 pukul 15.06

menarik informasinya gan, klo artikelnya menarik dan sangat saya suka penjelasannya yg cukup menarik lagipula loe, juga bagi teman2 yg suka film box office ampe semi terbaru silakan kunjungi situsnya saya ok, makasi untuk admin situs ini loe, salam blogger indonesia.

7 September 2018 pukul 20.04

Terima kasih sharing pengetahuannya. Bermanfaat sekali.....

1 Februari 2019 pukul 03.40

Situs Berita terbaru tentang PREDIKSI BOLA MALAM INI, serta ulasan head to head, prediksi line up dan skor, prediksi pertandingan bola dunia paling lengkap
PREDIKSI DEWA 33

21 Agustus 2019 pukul 05.24

mantap gan, terimakasih informasi menariknya dari sahabatmu www.forklfitlampung.com

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger