Cara Membuat Blog Gratis

Membuat Blog Gratis di Blogger cuma perlu 3 tahap ;

1. Kamu klik link www.blogger.com
2. Ikuti 3 langkah cara membuat blog di sana.
3. Isi blog kamu dengan posting tulisan. Tulisan bebas sesuai dengan topic blog kamu.

Oke, sekarang jika kamu telah klik www.blogger.com, maka lanjutkan dengan mengikuti 3 langkah membuat blog ; Langkah 1 ciptakan sebuah account, langkah 2 namai blog anda sesuai dengan yang di inginkan, dan  langkah 3 pilih template.yang keren sebagai homepage kamu. Yang perlu ditekankan, kamu jangan takut salah membuat blog gratis ini karena kamu bebas nanti mau buat blog berapa aja. Kamu juga bebas untuk mengedit blog meskipun telah jadi. Saya menyertakan link ini www.iyanzone.blogspot.com sebagai tempat belajar gratis untuk memperkaya fitur blog kamu.
So, don’t be afraid..! Enjoy aja lagi.........
Ok untuk langkah - langkah nya :

1.Ciptakan sebuah account : klik www.blogger.com
 Klik tombol buat blog, lalu akan muncul tampilan untuk verifikasi email kamu.
Jika kamu mendaftar dengan menggunakan email selain google, kamu akan di minta verifikasi untuk pembuatan google account seperti tampilan di bawah ini. Pada area yang saya beri garis merah kamu hanya isikan dengan pilihan negara dan masukan no hp kamu untuk mendapatkan kode verifikasi dari google.
Setelah kamu klik tombol kirim kode verifikasi ke ponsel saya. Ga pake lama kamu akan langsung mendapatkan kode verifikasi dari google di hp kamu. Buka di kotak masuk pesan hp kamu lalu lihat kode verifikasi dari google dan kamu masukkan no tersebut ke kolom lalu klik verifikasi
2. Beri nama blog kamu
A. Beri Judul Blog kamu. Ini akan menjadi headline paling atas blog kamu nanti.
B. Tulis Alamat blog kamu. Ini akan menjadi nama blog kamu yg bisa kamu kenalkan kpd orang lain. Ketika orang ketik nama tersebut di internet, maka blog kamu akan muncul. Alamat ini akan di cek  oleh  blogger untuk  ketersediaaannya. Apakah sudah ada yg punya nama tersebut atau blm ada yg punya. Kalo sudah ada yg punya, maka kamu harus ganti dg nama lain. Kalo blm ada yg punya,  maka akan muncul tulisan warna hijau “Alamat Blog ini tersedia”. Ini berarti alamat yang kamu masukan sudah bisa di gunakan.
C. Lalu klik lanjutkan 

3. Pilih template yg kamu Inginkan :

Selamat blog kamu sudah jadi

Sekarang kamu sudah bisa mengisi blog kamu dengan tulisan ataupun foto kamu
Klik link 'Mulai Blogging' untuk menulis artikel pertama kamu pada bagian posting.


A. Kamu bisa lihat email kamu di atas sesuai dengan email pada saat kamu blog.
B. Tulis judul yang menarik untuk artikel kamu.
C. Ini control panel untuk mengedit / mempercantik tulisan kamu.
D. Bagian isi tulisan.
Jika kamu belum punya tulisan sendiri, bisa kamu copi-paste tulisan saya tentang "Cara Membuat  Website" Keren di link www.iyanzone.blogspot.com
Jika isi tulisan kamu sudah beres, maka tekan tombol 'Terbitkan Entri'. 
Fantastis...! Dengan seketika, tulisan kamu sudah bisa online dan di baca orang lain......


Klik 'Lihat Entri'. Maka tulisan blog kamu yg sudah jadi akan muncul pada
jendela baru. Jendela Entri blog diatas tetap ada supaya kamu bisa mengedit tulisan kamu dengan cepat jika diperlukan.
Selamat..!!! Blog gratis kamu sudah ada isinya dan template yang terlihat adalah template bawaan dari blogger, tapi kamu juga bisa merubahnya sesuai keinginan kamu...Kamu bisa lihat alamat blog  kamu pada address bar browser kamu. Alamat blog ini yg nantinya dikenalkan kepada calon pengunjung blog kamu.
Contoh blog saya : http://iyanzone.blogspot.com/
atau bisa juga ditulis : www.iyanzone.blogspot.com
Jika suatu ketika kamu ingin meng-edit blog setelah sign out, maka kamu hanya tekan tombol ‘Sign in’ di sebelah kanan atas. Lalu masukkan email dan password yg kamu daftarkan saat pertama kali buat blog tadi. Ok saya mengucapkan selamat atas terciptanya blog kamu dan mulailah berkreatifitas untuk memperkeren blog kamu, jika ada yang ingin kamu tanyakan atau kamu butuh panduan silahkan kamu klik link ini :  www.iyanzone.blogspot.com Saya akan terus membantu kamu..........SELAMAT BERKREASI

Jika Anda ingin memiliki hosting kualitas profesional bersama dalam paket hosting gratis, datang dan host dengan 000webhost.com dan pengalaman pelayanan yang terbaik anda bisa mendapatkan gratis.
Didirikan pada bulan Desember 2006, 000webhost.com memiliki dasar gratis hosting terpercaya anggota lebih dari 60.000 anggota dan masih terus bertambah! Menawarkan kualitas profesional hosting, dukungan, uptime dan kehandalan, kami memiliki komunitas besar webmaster, Anda ingin menjadi bagian dari!

Daftar sekarang dan mendapatkan semuanya gratis:
*** 1500 MB ruang disk
*** 100 GB transfer data
*** PHP dan MySQL tanpa batasan
*** cPanel control panel
*** Website Builder
*** Tentu saja tidak periklanan!

untuk daftar klik di sini
Share this article :
 

+ komentar + 3 komentar

14 Desember 2010 pukul 15.40

kode verifikasi apaan?

14 Desember 2010 pukul 15.46

apa sih kode verifikasinya???? maaf aku ga punya hp...

21 Januari 2011 pukul 09.41

Monique kode verifikasi adalah kode yang di berikan oleh google untuk mengaktifkan pendaftaran kamu. Kode tersebut dikirimkan kan ke no hp kamu, biasanya kode tersebut berupa angka dan nantinya di gunakan untuk kamu masukan ke kolom verifikasi di saat kamu mendaftar. Jika kamu memasukan kode tersebut dengan benar maka otomatis acount kamu akan langsung aktif.

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger