10 Program PC Gratis Yang Wajib Dimiliki

Ada jutaan proyek gratis dan open source yang tersedia, banyak dari mereka lebih baik daripada produk yang tersedia secara komersial. Di bawah ini adalah daftar 10 Program PC Gratis yang terbaik di luar sana, dipecah menjadi sepuluh kategori.
10 Program PC Gratis

Antivirus and malware protection

Kebanyakan pengguna PC menyadari bahwa mereka membutuhkan perlindungan pada komputer mereka atau mungkin memiliki program antivirus yang diinstal dari produsen komputer mereka. Tetapi kebanyakan tidak menyadari bahwa ada juga program gratis yang sama baiknya dalam beberapa kasus dan lebih baik daripada produk komersial. Berikut adalah rekomendasi kami
Antivirus program: Avast! or AVG
Malware and Spyware protection: Malwarebytes


Backup solutions

Ada tersedia puluhan program backup gratis dan komersial untuk komputer. Sayangnya, banyak dari mereka backup disimpan secara lokal, artinya jika rumah Anda terjadi kebakaran, dirampok, atau jika Anda kehilangan disk backup maka semua data Anda akan ikut hilang juga. Inilah sebabnya mengapa ketika berhadapan dengan data penting kami menyarankan pengguna menggunakan layanan backup online. 
Solusi backup Online: Mozy atau Dropbox


Browsers

Meskipun Microsoft Internet Explorer datang pra-instal pada komputer Windows. Ada beberapa alternatif gratis yang sangat baik dan dapat juga Anda coba. Ini alternatif gratis, bisa lebih cepat, memiliki lebih banyak pilihan, dan dalam banyak kasus lebih aman daripada Internet Explorer. 
Internet Browser: Mozilla Firefox atau Google Chrome


Compression utility

Ketika men-download file di Internet akhirnya Anda akan menemukan sebuah zip,. Rar, atau file kompresi lainnya.. Berurusan dengan file-file ini dapat dengan mudah mengkompresi file dengan program gratis di bawah ini. 
Utilitas kompresi file: 7-Zip


Disc ripper and creation utility

Membuat audio atau data CD / DVD, ripping data dari CD audio, atau membuat CD dari file ISO. Juga dapat dilakukan secara bebas menggunakan software gratis di bawah ini: 
CD utility burner: CDBurnerXP


E-mail

E-mail adalah layanan yang bisa dilakukan secara bebas. Sebagian besar pengguna saat ini menggunakan solusi e-mail secara online seperti yang tercantum di bawah ini. Namun, bagi mereka yang masih menggunakan klien e-mail seperti Microsoft Outlook kami sangat menyarankan salah satu atau kedua saran di bawah ini. 
E-mail client: Mozilla Thunderbird 
Online e-mail: Gmail


FTP, SFTP, and SSH Utility

Pengguna yang mempertahankan halaman web mereka sendiri atau perlu meng-upload atau download file ke atau dari server harus menggunakan utilitas FTP atau klien SSH. Ada banyak program komersial yang mampu melakukan hal ini, tetapi rekomendasi gratis di bawah ini mengalahkan mereka semua. 
Klien FTP: Filezilla 
Klien SSH: Putty


Image editor, paint program, and picture organizer

Ada banyak solusi hebat yang gratis untuk mengedit, menciptakan, dan mengatur foto Anda pada komputer Anda. Banyak program yang mampu melakukan tugas-tugas ini tapi Anda dapat mengeluarkan biaya untuk membeli licensinya, namun semua program di bawah ini benar-benar gratis: 
Editor gambar: GIMP 
Program Paint: Paint.net 
Organizer Picture: Google Picasa


Multimedia

Ada puluhan program multimedia yang berbeda dengan kemampuan yang berbeda dan keterbatasan. Berikut adalah top program multimedia gratis untuk menonton file video dan audio recording. 
Audio editing and creating tool: Audacity
Video and DVD Player: VLC and MPC-HC


Office Suite

Sebuah Office suite seperti Microsoft Office adalah salah satu program yang paling mahal yang pengguna dapat menginstal pada komputer mereka. Mengapa menginstal program-program mahal jika ada solusi gratis yang sama baiknya. 
Office suite: Open Office 
Notepad dan Sumber code editor: Notepad + + 

Dari beberapa informasi dan rekomendasi program yang sudah di jelaskan di atas, perlu juga Anda coba karena program ini gratis dan tidak kalah juga dengan program yang berbayar. Selain software, ada uga layanan gratis lainnya di internet.... lihat disini 

10 Layanan Online Gratis dan Aplikasinya

Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger