Menggunakan Warna untuk Mengatur Tabs Pada Excel

Mengatur dan mengorganize tabs pada lembar kerja Excel Anda mungkin salah satu aktivitas yang perlu Anda lakukan ketika Anda mengerjakan file Excel yang didalamnya banyak Tabs dari buku kerja Excel Anda. Untuk mengatur tabs dan mengorganize tab tersebut agar dapat memudahkan ketika Anda bekerja pada buku kerja Excel Anda adalah salah satu nya dengan memberikan tanda warna pada tabs tersebut. Namun apakah Anda tahu bahwa Anda dapat menambahkan warna untuk tab di Excel? Ini adalah fitur yang sederhana namun sangat membantu ketika mengatur spreadsheet besar. 
Ok saya berikan Tips Excel ini pada Anda. 

Langkah - langkah untuk memberikan warna pada Tabs Excel adalah sebagai berikut:

  1. Klik kanan pada tab yang diinginkan:

  2. Klik Tab Color dan kemudian pilih warna yang diinginkan:
  3. kuncinya adalah untuk membuat pengelompokan tab berwarna sehingga mudah dinavigasi pada workbook yang besar. Anda dapat mengatur ulang tab dengan menekan tombol kiri-klik tab lebih dan kemudian bergerak di sekitar:
  4. Untuk menghilangkan warna - warna pada tabs tersebut, Anda cukup klik kembali pada Tab Color dan pilihlah No Color. 












Sekarang Anda dengan mudah untuk melihat mana data set yang sudah Anda kelompokan berdasarkan warna tersebut dan ini akan membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk menggunakan buku kerja Excel. Pastikan untuk tidak menggunakan warna yang akan mengganggu Anda kemudian.

Ini adalah tip sederhana tapi percayalah ketika saya mengatakan bahwa hal itu akan membuat pekerjaan Excel Anda lebih mudah.
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger