Cara mengaktifkan template Joomla!


Melanjutkan tutorial pada artikel sebelumnya yaitu  " Cara meng-Instal template pada Joomla " maka pada artikel kali ini saya coba jelaskan cara mengaktifkan template Joomla yang telah kita instal tadi. Setelah template Joomla yang baru kita instal secara tidak otomatis template yang baru tersebut akan langsung menjadi tampilan template pada website yang kita buat tetapi perlu di aktifkan lagi agar menjadi template yang aktif dan nantinya menjadi template yang di lihat oleh pengunjung. 
Untuk cara mengaktifkannya anda bisa ikuti instruksi seperti dibawah ini :
  • Masuk kembali ke halaman site administrator pada web Joomla anda 

  • Klik menu Extension > Template Manager


  • Pilih template yang akan anda gunakan dengan menandai kotak kecil di pojok kiri lalu klik tanda bintang pada kolom default maka template anda akan langsung tergantikan dengan template baru yang sudah di aktifkan.
  • Jika icon bintang pada baris template tersebut sudah berwarna maka ini menandakan template default anda sudah aktif. Untuk melihat nya klik icon View Site di pojok kanan atas.

Jika kamu masih belum puas dengan template baru tersebut, kamu masih bisa menggantinya lagi dengan template yang lainnya dengan cara yang sama meng-instal lalu mengaktifkan seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya.
Demikian tutorial cara mengaktifkan template pada Joomla! Bagaimana kamu bisa kan mempraktekannya ?

Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger