Cara meng-Instal template pada Joomla

Pada artikel sebelumnya sudah saya bahas tentang apa yang dimaksud dengan template Joomla!. Sekarang saya coba untuk melanjutkan pembahasan tersebut yang masih sedikit menyinggung tentang template. 
Setelah anda mengerti dengan apa yang dimaksud template pada aplikasi Joomla dan anda sudah menginstal Joomla maka selanjut adalah bagaimana caranya kita mengganti template bawaan dari Joomla dengan template yang sesuai keinginan kita.
Kenapa sih kita harus mengganti template Joomla ? Jawabnya adalah karena template bawaan atau template default Joomla bisa dibilang masih standart , dari segi tampilan design kurang menarik dan belum tentu sesuai atau mencerminkan tema website yang akan kita buat. Oleh karena itu banyak para pemilik website mengganti template default Joomla dengan template yang lebih sesuai dengan tema pada website mereka. Jadi pastinya untuk agar tampilan website yang akan kita buat sesuai dengan keinginan dan tepat pada tema website kita maka kita harus menggantinya. 
Nah sekarang pertanyaannya bagaimana cara menggantinya ? Ok...pada artikel saat inilah kita akan membahas tentang itu. Yaitu bagaimana cara meng-instal dan mengganti template pada Joomla. Kenapa saya sebut meng-instal ? karena sebelum kita dapat mengganti templatenya pada administrator site hanya tersedia template default, maka kita harus menambahnya dulu dengan cara menginstal. Ok langsung aja deh,  bagaimana nih caranya ?.
Cara meng-instal template pada Joomla adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke halaman administrator site dengan memasukan password yang sudah anda buat saat meng-instal Joomla!  Klik tombol Login maka kita akan masuk ke halaman administrator.
  • Setelah masuk ke halaman administrator, lalu klik menu Extension > Extension Manager 

  • Klik tombol Browse kemudian pilihlah template yang akan anda upload daan instal.
  • Kemudian pilihlah template yang akan anda upload dan  instal !

  • Lalu klik tombol Upload & Instal 
  • Sampai disini jika langkah - langkah yang kita lakukan sudah benar maka akan ada status Installing template was succesful. 
Demikian langkah - langkah yang harus kita lakukan untuk meng-instal template baru pada Joomla. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Setelah semua dilakukan dan sukses, maka hal yang harus kita lakukan selanjutnya yaitu mengaktifkan template yang telah kita instal tadi. Hal ini akan menjadi pembahasan saya pada artikel selanjutnya yaitu " Cara mengaktifkan template pada Joomla! ".
Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger