Cara Menggunakan Fungsi Address Pada Excel

Fungsi Address Pada Excel

Pada artikel ini saya akan menjelaskan sintaks formula dan penggunaan fungsi ADDRESS di Microsoft Office Excel. Anda dapat menggunakan fungsi ADDRESS untuk mendapatkan alamat dari sel dalam worksheet, digunakan untuk menampilkan alamat suatu sel dalam bentuk teks dengan menyebut nomor kolom dan baris, relatif atau absolute, jenis penulisan alamat sel dan nama worksheet.

Berikut penulisan fungsi ADDRESS :

ADDRESS (row_num, column_num, [abs_num], [a1], [sheet_text])

Sintaks Fungsi ADDRESS memiliki argumen berikut :

row_num             : adalah nomor baris alamat sel yang akan di cari
column_num       : adalah kolom alamat sel yang akan dicari.
abs_num             : adalah menyatakan jenis referensi alamat sel. Argumen abs_num sifatnya opsional sehingga dapat diisi ataupun tidak diisi.
Secara tabel akan terlihat jenis referensi untuk abs_num seperti dibawah ini :
Fungsi Address Pada Excel
a1                        : adalah menunjukan jenis penulisan alamat sel. Jika diisi TRUE atau dikosongkan, maka alamat sel ditulis dengan nama kolom dalam huruf dan nomor baris dalam angka. Jika diisi FALSE, maka alamat sel ditulisi R1C1 ( penyebutan nama baris yang diikuti urutan baris dari atas dan nama kolom diikuti urutan kolom dari kiri )
sheet_text          : adalah text yang digunakan untuk memberikan nama worksheet. Jika argumen sheet_text tidak diisi, maka informasi yang dihasilkan tidak menampilkan nama worksheet.  

Penerapan dan hasil penerapan fungsi ADDRESS dapat anda lihat pada tabel dibawah ini :

Demikian informasi dari saya mengenai fungsi Address. Untuk mengetahui tentang Excel lainnya baca juga semua kumpulan tentang Excel di artikel lainnya di bawah ini:

Share this article :
 

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan pesan dan kesan beserta saran dan kritiknya melalui kotak komentar yang telah kami sediakan disetiap akhir posting.

Kami selalu menghargai setiap kata yang telah Anda berikan kepada kami dan oleh sebab itu kami pun pasti akan mengunjungi WebBlog Anda untuk menjaga tali silaturahmi.

 
Links : About | Excel Tutorial | Macro VBA | Download| Daftar Isi
Copyright © 2010. iyanzone - All Rights Reserved
Support by Teknik AutoCAD Published by Iyan Supriyadi
Proudly powered by Blogger